Subscribe

Pages

Wednesday, September 19, 2012

Apple Juga Perkenalkan Keluarga iPod Generasi Terbaru

Selain memperkenalkan iPhone 5, Apple juga tak lupa merilis perangkat lainnya. Keluarga besar iPod (iPod touch, iPod nano, dan iPod shuffle) pun juga diperbaharui dengan berbagai peningkatan.


Untuk iPod touch terbaru (generasi kelima), kini menggunakan layar berukuran 4 inci dengan Retina display. Layarnya juga telah menggunakan rasio 16:9, sama seperti yang digunakan iPhone 5. iPod touch terbaru ini juga hanya setipis 6,1 mm dan memiliki berat 88 gram.

Apple juga menanamkan prosesor A5 pada iPod touch terbaru ini. Untuk kamera, iPod touch telah di-upgrade menggunakan kamera 5 megapiksel dengan LED flash. Untuk kamera depan, Anda dapat merekam video hingga 720p (saat menggunakan aplikasi FaceTime).

Performa baterai iPod touch terbaru juga telah ditingkatkan. Apple mengklaim bahwa Anda dapat mendengarkan musik hingga 40 jam non-stop! Untuk konektifitas, Apple memasukkan teknologi Bluetooth v 4.0 dan jaringan wireless 802.11.a/b/g/n ke dalam iPod touch ini. iPod touch kini juga telah support terhadap teknologi AirPlay. Dan secara mengejutkan, Apple bahkan turut menyertai iPod touch dengan Siri layaknya iPhone.
CHIP.co.id - Apple Juga Perkenalkan Keluarga iPod Generasi Terbaru

Untuk iPod nano, Apple telah meningkatkan performa dan melakukan redesign terhadap bentuknya. Kini, iPod nano memiliki layar berukuran 2,5 inci dan tak lagi memiliki tombol berbentuk lingkaran yang telah jadi ciri khasnya selama ini. iPod nano bahkan hampir menyerupai iPhone (dalam bentuk mini tentunya). Selain itu, Apple juga telah mengintegrasikan FM Radio di dalamnya, bersama Bluetooth, fitur fitness, dan pedometer.

Sebenarnya, Apple juga memperlihatkan iPod shuffle dalam presentasinya. Namun, tak dijelaskan lebih lanjut mengenai shuffle.
CHIP.co.id - Apple Juga Perkenalkan Keluarga iPod Generasi Terbaru

Semua keluarga iPod ini kini dilengkapi dengan earphone terbaru dari Apple yang disebut EarPod.

Original Post : Chip.co.id

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon More